Road to Kelas Inspirasi Samarinda Part 2

Tepat Hari H. kami bergegas ke sekolah SDN 031 Sambutan. Karena kelas 1 dan 2 sampai pukul 10.00 sudah pulang, yang memasuki kelas 1 dan 2 hanya 2 mentor. Kelas 3-6 terdapat 3 mentor  
yang disampaikan.  
Suasana depan sekolah SDN 031 Sambutan 
Gambar 
Jadwal Kelas  
Gambar 
          Tepat pukul 08.00 fasilitator memasuki kelas yang ditunjuk untuk berbagi kepada adik-adik. Karena Heldy masuk kelas 3 saya mengintip beberapa kelas, tidak apa-apa kan typo… 
Tepat pukul 09.00 saya masuk kelas 3, dimana kelas itu sangat ramai sepertinya adik-adik antusias banget. Sedikit kepada adik-adik perkenalan, dari mana asal, cita-cita, ya sedikit simple karena waktu diberi 60 menit. Saya coba untuk maksimalkan kepada adik-adik. 
Karena saya memberi gambaran kepada adik-adik tentang lalu lintas, terbenak dalam mereka yaitu “LAMPU MERAH” HIJAU, KUNING” wow ramai banget tapi tak apa karena mereka sangat mengerti fungsi Lampu merah gitu. sedikit apa saja rambu-rambu lalu lintas. Saya sedikit memberi pertanyaan 1 persatu kepada adik.  
Kak Heldy      : “Coba kalian apa saja fungsi Merah” hayoo 
Siswa kelas 3   : “Untuk berenti kak, Pak (dalam hati KOK dipanggil pak !, hehe mungkin mereka tidak tahu gitu) hehe  
Kak Heldy      : Berenti apa yoo.. 
Siswa kelas 3 : mobil, motor, dan lain-lain (karena mereka ramai banget) 
Kak Heldy     : kemudian kalau warna Kuning apa? 
Siswa kelas 3 : pelan-pelan.. hati-hati kak.. (mereka sudah tahu dong ) 
Dan saya sambil menunjuk satu persatu.. apa lagi yang ga perhatiin saya tunjuk hahaha… 
Dan mereka yang paling nyaring menjawab yaitu “LAMPU HIJAU” 
Kak Heldy     : Kalau lampu hijau itu apa?? 
Siswa kelas 3 : Untuk berjalan.. kendaraan.. wow rame sangat hhaha 
Berarti mereka paham, fungsi lampu merah itu. 
Karena Heldy membawa alat media jadi saya bercerita apa saja fungsinya-fungsinya 
Karena dijelasin disini sangat panjang.. hehehe.. 
Gambar
Gambar Gambar 
Simbol-simbol yang saya berbagi kepada adik-adik 
Gambar
Gambar 
Road to Kelas Inspirasi Samarinda Part 2 Road to Kelas Inspirasi Samarinda Part 2 Reviewed by Unknown on 08.48 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.